sieradmu.com Klaten – SMA muhamamdiyah 1 klaten hari ini (1/8/2022) genap berusia 67 tahun, perayaan milad dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar acara apel bersama, doa dan jalan sehat sepuruh civitas sekolah setempat.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Aris Munawar mengatakan, melalui momentum milad kali ini sekolah menekankan upaya memerdekan para siwa dalam mengikuti pembelajaran di SMA Muhamamdiyah 1 Klaten.

“Dalam hal ini sekolah memberikan kemerdekaan dalam berkarya, berprestasi serta keleluasaan dalam mendapatkan hak-haknya selama di SMA Muhammadioyah 1 Klaten”,katanya, Senin.

Selanjutnya menyikapi perkemabngan pendidikan di SMA Muhamamdiyah 1 klaten yang semakin berkembang, menurutnya pihak sekolah terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan agar semakin banyak melahirkan para juara.

“Hal ini dilakukan dengan penguatan komitmen kebersamaan diinternal sekolah, membangun kominikasi yang lebih intensif antara guru dengan siswa sehingga apa yang menjadi keinginnan permasalahan para siswa dapat disikapi dengan bijak”,

Sementara itu, hingga usia 67 tahun, SMA Muhammadiyah 1 Klaten telah melahirkan lulusan yang mampu terserap di perguruan tinggi negeri seperti fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta, bahkan salah satu lulusan SMA Muhamamdiyah 1 Klaten juga berhasil diterima di perguruan tinggi di Thailand.

“Ini menjadi motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan pretasinya agar semakin banyak lulusan yang mamu terserap di perguruan tinggi negeri dalam dan sampai diluar negeri”,ujarnya. (nur)