sieradmu.com Ceper – Pimpinan Ranting Aisyiyah yang didukung Ranting Muhammadiyah Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten hari ini (2/5/2021), mentasarufkan sebanyak 192 paket sembako kepada warga yang betul betul membutuhkan, dalam rangka Gerakan Ta’awun Sosial dan Milad ‘Aisyiyah ke 104.

Penyerahan di laksanakan di aula TK Aisyiyah Jombor  dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Ranting Aisyiyah Jombor Sayuti saat di temui pewarta mengatakan kegiatan ini merupakan penyampaian ta’awun dan sosial dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah ke 104 serta menghadapi covid-19.

“Bantuan sosial ( bansos) ini ditujukan kepada warga Desa Jombor yang betul betul membutuhkan, dengan harapan bisa meringankan beban pada warga tersebut, kami melakukan verifikasi ketat agar program ini tepat sasaran” katanya, Ahad.

Wahini, Sekertaris Aisyiyah Jombor menjelaskan paket yang kita bagi ini ada 192 paket sembako, paket tersebut berisi beras 5 kg, tepung terigu 1 kg, minyak 2 liter, 10 mie instan, gula 1 kg serta 1 bungkus teh celup.

” Anggaran pengadaan paket sembako ini berasal dari para donatur yang ihlas mengikuti kegiatan sosial ini, dalam sepuluh hari bisa terkumpul uang sebanyak Rp 27 ,314.000,-“,jelasnya.

Sedangkan Ketua Ranting Muhammadiyah Jombor Zainal Abidin mengungkapkan untuk bantuan ini kita seleksi dengan teliti, agar bisa sesuai sasaran, maksudnya yaitu warga yang betul betul membutuhkan seperti yang terkena dampak covid-19.

“Harapannya kegiatan yang seperti ini bisa terus di adakan oleh Muhammadiyah dan ortomnya selain dakwah juga ikut membantu meringankan beban masyarakat”,ungkapnya.

Salah satu warga yang mendapat bantuan paket sembako dari Ranting Aisyiyah dan Muhammadiyah Jombor ibu Sri Ahmadi (75) mengungkapkan rasa bahagia setelah mendapatkan bantuan tersebut serta mendoakan agar kegiatan di mendapat ridho dari Alloh SWT.

“Ya, senang karena bisa membantu kebutuhan rumah tangga menjelang lebaran maupun akibat dampak pandemi covid-19”,ucapnya. ( fat)