sieradMU.com Delanggu – RSU PKU Muhammadiyah Delanggu kembali melaksanakan vaksiani kepada 778 peserta penerima vaksin dari SD, TK, Kelompok Bermain, PAUD, Yayasan, dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawatengah Klaten, dalam dua hari.

PKU Muhamamdiyah Delanggu meyiapkan lokasi Vaksinasi Covid 19 Tahap I di Tenda Merah samping Masjid Ibnu Sina PKU Delanggu.

Ketua Tim Vaksinasi RSU PKU Muhamamdiyah Delanggu, dr. Deni Ismail mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini alur pelaksanaanĀ  sama seperti alur vaksinasi yang telah dilaksanakan di PKU Delanggu sebelumnya yakni dimulai dari pendataan peserta lalu peserta menuju meja 1 untuk skring pertama dilanjutkan keĀ  meja 2 untuk skrining kedua setelah skrining lolos peserta akan diarahkan ke meja 3 untuk vaksinasi.

” Sampai pada meja 4 untuk peserta menjalaniĀ  observasi selama 30 menit ,setelah itu dipanggil dan mendapatkan surat keterangan telah di vaksin covid 19 tahap 1″,katanya, kemarin (8/6/2021).

Dijelaskan, dalamĀ  kegiatan Vaksiansi Covid 19 Tahap tahap 1 ini peserta juga diberiaknĀ  saran untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan Vaksin Covid 19. Deni menyebut Efek samping yang kemungkinan biasa muncul setelah menjalani vaksinasi adalah nyeri, demam, pusing, mual. Namun sangat jarang, atau ringan.

ā€Ā  Vaksinasi Covid 19 kali ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan tidak ada kejadian KIPI ditemukan”,pungkasnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten