sieradmu.com Tulung –Ā  Rumah Tahu Sehat Sari yang berada di Desa Cokro Daleman, kecamatan Tulung, Klaten, Jawa tengah, belum lama ini meluncurkan varian terbaru tahu madu. Berbeda dengan produk lain yang dihasilkan, tahu madu memiliki nilai manfaat yang lebih tinggi karena kandungan madu didalamnya.

saat sieradmu.com berkunjung ke pabrik pembuatan tahu madu, nampak puluhan pekerja sedang memproduksi tahu sehat sari termasuk tahu madu. Proses produksi sangat higenis sehingga masyarakat lebih suka mengkonsumsi makanan yang berbahan baku kedelai impor tersebut.

“Ya belum lama ini kami meluncurkan produk tahu madu, prosem produksi menggunakan madu Ā klanceng yang merupakan madu khusus yang dihasilkan lebah tak bersengat, yaitu Trigona sp’, Madu klanceng terkenal mengandung senyawa seperti protacatechuic acid (PCA), 4-hydroxyphenylacetic acid dan cerumen yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan proliferasi sel dalam proses penyembuhan luka”,kata Ā Kepala Rumah Tahu sehat sari, Suyoto, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam proses produksi, pembuatan tahu madu juga memerlukan waktu yang lebih lama, sehingga kandungan yang didapatkan lebih tinggi karena ada tambahan manfaat madu didalamnya.

“Alkhamdulillah setelah sebulan diluncurkan permintaan tahu madu semakin meningkat , dalam sehari kami bisa memproduksiĀ  500-600 box, kedepan permintaan tahu madu ini akan terus meningkat”,jelasnya.

Nugraha (28), warga Karanganom yang telah mencoba menyatakan jika viarian tahu madu ini rasanya mantab, madunya kerasa dan pasti manfaatnya sangatluar biasa. ( Nur)*

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten