sieradMU.com Kota – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beserta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Klaten hari ini dikukuhkan. Bupati Klaten menyempatkan hadir dalam acara yang dihadiri sejumlah kepala desa dan perangkat tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Klaten, Joko Lasono mengatakan dirinya akan memimpin organisasinya selama kurun waktu 2020-2025. Di hadapan juru warta, Joko Lasono mengatakan Papdesi Klaten tak memiliki sikap politik tertentu di Pilkada 2020.

“Papdesi Klaten itu dalam tanda petik netral di Pilkada 2020, diharapkan pemimpin yang terpilih ke depan adalah pemimpin yang mampu berkoordonasi dengan 391 desa dan 10 kelurahan,” katanya di gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Sabtu (19/9/2020)

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh aparatur pemerintah desa agar menjaga kerukunan dan selalu turut serta mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

“Selamat kepada Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Klaten yang baru saja dikukuhkan, Papdesi ini tentunya dapat dijadikan wadah tukar pikir pengalaman di masing-masing desa, menyikapi Pilkada, beda pilihan boleh, boleh dimana mana, tapi jangan kemana-mana”,ucap Bupati.

Sri Mulyani menyatakan siap berkoordinasi dengan seluruh aparatur desa dalam memajukan Klaten ke depan.

Diakhir sambutan, orang nomor satu di Klaten ini juga sempat menyampaikan pantun seperti iniĀ  Burung nuri berkicau di pagi hari. Merpati pun tak pernah ingkar janji. Selamat dan semangat saudaraku Papdesi, Mari bersama dukung program ibu bupati.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda