sieradMU.com Semarang – LLHPB PWA Jawa Tengah melakukan konsolidasi ke LLHPB PDA secara virtual  melalui zoom meeting, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan juga pemaparan program kerja LLHPB PWA Jawa Tengah.

Ketua LLHPB PWA Jawa Tengah Lilik Tri Prihantini mengajak seluruh PDA ikut menyukseskan kegiatan bersama-sama. Setelah konsolidasi ini semoga bisa saling memahami kemudian melaksanakan dengan efektif, efisien, dan konsekuen.

Koordinator LLHPB PWA Jawa Tengah Chusnul Hayati dalam kesempatan itu mengapresiasi sejumlah kegiatan unggulan LLHPB seperti Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) dan Green Muktamar.

“LLHPB berhasil mencanangkan GMPS dan Green Muktamar ke-48 (yang akan terselenggara di Solo). Kegiatan itu sudah didukung sepenuhnya oleh PWM Jawa Tengah dan sudah mendapatkan izin dari ketua panitia muktamar sehingga ini juga harus dipersiapkan oleh seluruh PDA, “ucapnya.

Konsolidasi yang berlangsung selama 2 jam tersebut telah mengesahkan rekomendasi kegiatan LLHPB masa perpanjangan dua tahun kedepan.

Hasil rekomendasi konsolidasi yaitu GMPS, Tanam Pohon Pola Asuh, Green Aisyiyah, Dapur Umum, Psikososial, Pusdatin, membentuk tim media publikasi, dan membuat instagram.

Tidak hanya Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Penanggulangan Bencana, dan Divisi Media Publikasi, bendahara dan sekretaris pun juga memberikan rekomendasi. Adapun rekomendasinya yaitu penggalangan dana oleh LAZISMU, LLHPB berjejaring dengan LAZISMU, koordinasi dengan bendahara PDA, pembuatan kartu anggota, pembuatan SK, membuat laporan bentuk berita, pengelolaan administrasi, melibatkan kader muda, dan ikut terlibat dalam QTA. (Dinda*)