sieradMU.com Kota – Upacara Hari Bhayangka ke-74 di jajaran Kepolisian Resor Klaten digelar secara virtual menyatu dengan Polri dipimpin Presiden Joko Widodo. Hal ini karena Indonesia masih dalam suasana pandemi covid-19.

Muhammadiyah berharap kinerja jajaran Kepolisian lebih profesional dan meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir memberikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara bagi Kepolisian Nasional Republik Indonesia yang ke-74. Harapan kedepannya bagi kepolisian Republik Indonesia dengan jiwa mengabdi untuk nusa dan bangsa terus berbuat yang baik. Yakni, pertama, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; kedua, menegakkan hukum dengan seadil-adilnya dan ketiga, dapat memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan hal tersebut sehingga kepolisian Indonesia menyatu dengan rakyat Indonesia dan dengan semangat jiwa perjuangan Jendral Sudirman dan para pendiri bangsa menjadikan Momen Bhayangkara untuk terus mengabdi kepada Indonesia,” ungkap Haedar Nashir, Rabu (1/7/2020)melalui rilis yang diterima sieradMU.com.

Terpisah Sekretaris Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Klaten, Iskak Sulistya mengungkapkan, Muhamamdiyah Klaten siap bersinergi dalam menciptakan suasana kondusif di Klaten.

“Jajaran Kepolisian harus dapat menjalin sinergi dengan seluruh elemen dan masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Klaten, terlebih Kapolres saat ini baru awal bertugas di Klaten”,ungkap Iskak.

Sementara di Jajaran Polres Klaten menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di Ruang Aula Satyahaprabu Polres Klaten pada Rabu (1/7/2020). Upacara dihadiri oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dengan didampingi Jajaran Forkompinda Klaten.

Bersama dengan peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Klaten juga memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat.

Kapolres Klaten, AKBP Edi Suranta Sitepu selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, maupun keluarga yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap Negara. Di samping itu, juga sebagai dorongan atau motivasi kepada personel Polri agar bekerja lebih baik”,kata Kapolres.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini, Personel yang naik pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, Iptu ke AKP 2 personel, Ipda ke Iptu 2 personel, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 19 personel, Brigpol ke Bripka 19 personel, dan Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona