sieradMU.com Kota – Pelantikan Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026 yaitu Sri Mulyani dan Yoga Hardaya dipastikan akan digelar hari ini (26/2/2021), secara virtual di Pendapa Setda Kabupaten Klaten mulai pukul 08,00 Wib. Meski demikian Setda Klaten juga menyebar sejumlah undangan untuk menghadiri pelantikan, warga berharap tidak ada salaman para pejabat maupun pendukung terlebih pengerahan massa karena masih ditengah situasi pandemi covid-19.

Informasi yangdihimpun dari Diskominfo, Mengingat protokol kesehatan yang super ketat, bagi masyarakat yang penasaran ingin mengikuti deti-detik bersejarah pelantikan orang nomor satu di Klaten itu untuk mengikuti lewat streaming youtube Dinas Komunikasi Informatika Klaten.

Yanto (42) Warga Kecamatan Klaten Tengah, momentum pelantikan Sri Mulyani – Yoga Hardaya pemenang Pilkada Klaten 9 Desember 2020 harusnya menjadi percontohan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan yang selama ini di suarakan Pemkab Klaten.

“Jika masih ada salaman para pejabat dengan Bupati dan Wakilnya, terlebih jika masih ada kerumunan pendukung meski diluar pendopo itu jelas kurang etis”,katanya.

Wiyanto(47) Warga Kecamatan Jogonalan juga menguatkan, aparat keamanan perlu menindak tegas jika masih ada penegrahan massa apalagi kegiatan yang melanggar protokol kesehatan daripenyelenggaraan pelantikan.

Pelaksana Harian Bupati Jaka Sawaldi mengatakan bahwa ada pembatasan jumlah undangan yang hadir. Untuk itu masyarakat yang ingin menyaksikan sudah di fasilitasi dengan live streaming di youtube Dinas Kominfo Kabupaten Klaten.

“Di masa pandemi ini kami membatasi, jumlah kaitanya dengan yang hadir dalam pelantikan itu hanya 25 undangan. Kita menjaga jangan sampai menjadi klaster tersendiri kaitanya dengan pandemi ini. Jangan sampai dimasa pelantikan terjadi kerumunan dan tidak ada penyebaran virus covid-19. Pada saat ini kita pelantikan sudah dilakukan secara virtual dan sangat terbatas” terang Jaka Sawaldi.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta sitepu ditemui di Dukuh Birit, Desa Pandeyan, Kecamatan Jatinom, kemarin (25/2/2021) mengatakan, TNI dan Polri siap mengamankan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten dengan mengerahkan sejumlah personil.

“Kami sudah berkoordinasi dengan TNI untuk pengamanan pelantikan”,ucap Kapolres. (Nur)