sieradMU.com Kota – Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, pasien kedua yang dinyatakan  Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten dinyatakan sembuh, mulai hari ini  warga Kecamatan Klaten Utara sudah diperbolehkan pulang.

“Setelah melihat hasil test Swab ke – 4 dan hasilnya negatif maka pasien berinisial TM umur 55 th beralamat di Kecamatan Klaten Utara saat ini sudah dalam kondisi sehat dan sudah di perbolehkan pulang,” kataCahyono.

Cahyono menjelaskan bahwasannya pasien 02 positif ini sebelumnya sudah menajalani uji lab Swab sebanyak empat kali, yang pertama tanggal (28/04) hasilnya positif, test kedua tanggal (29/03) hasilnya positif, test ketiga (11/04) dan keempat (13/04) hasilnya negatif sehingga yang bersangkutan sudah boleh pulang ke rumah per hari ini Sabtu (18/04).

“Kesembuhan pasien 02 positif ini menyusul pasien sebelumnya yang sudah dinyatakan sembuh pada hari Kamis (16/04) jadi total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Klaten sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut Cahyono menerangkan meskipun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumah yang bersangkutan tetap harus melaksanakan protocol Kesehatan dengan cara isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here