sieradMU.com Klaten Utara –  Sebanyak 55 orang yang diduga melakukan kontak langsung dengan SHS, pasien positif terkonfirmasi covid-19 dari Kecamatan Klaten Utara akan dilakukan rapid tes. Meski demikian waktunya masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten.

“Warga saya dinyatakan postif covid-19 baru 24 April 2020 jam 15.00 WIB,  kemarin  dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Klaten Utara, bekerjasama dengan pemerintah desa sudah mendata warga sekitar yg sudah pernah contack langsung dengan pasien positif”,kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara, Bambang Udiyanto ketika dihubungi sieradMU.com, Minggu (26/4/2020).

Bambang yang juga Kepala Desa Jebugan ini menjelaskan, data hasil tracking warga yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif  sudah masuk ke Dinas Kesehatan. Sementara yang akan dilakukan rapid test sebanyak 55 orang.

“Data sementara 55 orang yang akan dilakukan rapid tes, untuk pelaksanaan, secara klinis masih menunggu 7 hari setelah kontak, agar terbentuk antibodynya”,jelas Bambang.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri