sieradmu.com Jogonalan РEvent dalam upaya membangkitkan geliat ekonomi dan masyarakat sehat,  yang digelar Pemerintah Desa Plawikan pada hari kedua berlangsung lebih meriah. pemdes mendeklarasikan Desa Tangguh Anti Narkoba.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan sehat warga dengan menempuh  jarak tempuh 3,5 kilometer. Antusiasme peserta gerak jalan luar biasa, 30 RT dalam 12 RW di Desa Plawikan,  peserta yang hadir berkisar 900an orang. Meski demikian pelaksanaannya tetap mamatuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk konsumsi peserta pemdes menyerahkan 27 lapak yang mejual makanan minuman dan lainnya. Warga yang mendapatkan kupon subsidi dari pemdes langsung menukarkan dengan makanan dan minuman sesukanya”,kata Kepala Desa plawikan, Lilik Ratnawati, Minggu (30/1/20220.

Silaturahmi warga di taman tebu semakin bermanfaat dengan komitmen Pemdes untuk membangun generasi yang sehat tanpa narkoba dengan mendeklarasikan  Desa Tangguh Anti Narkoba yg dihadiri oleh Ketua Badan Anti Narkoba Kabupaten Klaten,  Sugeng Santosa.

“Deklarasi dipimpin olh Dedy Relawan Anti Narkoba dari Desa Plawikan.Pemdes Plawikan berharap utk kegiatan di desa Plawikan secara periodik bs dilaksanakan krn antusiasme warga”,ucapnya. (nur)