sieradMU.com Jogonalan – Kabar Keluarga Frans Larry Oktavianus yang tengah berjuang melawan dampak covid-19 dengan menjual organ tubuh yang dimiliki di dengar petinggi Kepolisian dan TNI di kota bersinar.

Sore ini, Kapolres Klaten,  AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK bersama Dandim 0723, Klaten Letkol Kav. Minarso menyambangi keluarga Frans Larry Oktavianus yang viral karena ingin menjual ginjal setelah di PHK saat pandemi covid-19.

“Kami datang kesini bersama unsur terkait itu untuk menunjukkan bahwa (dalam menghadapi masalah ini) Ibu tidak sendirian. Sampaikan kepada anaknya tidak udah jauh-jauh kemana-mana, segera kembali saja.” Ujar Kapolres kepada Mulyani, Ibu mertua Frans Larry Oktavianus, Minggu (3/5/20).

Kapolres kemudian menjelaskan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada warga terdampak covid-19 sudah dilakukan sejak awal pandemi, bahkan seminggu bisa 3 kali membagikan bantuan.

“Kami  bersama Kodim 0723/Klaten selaku gugus tugas bagian logistik terus menyisir warga-warga terdampak yang tidak tercover bantuan dari pemerintah baik bantuan tingkat desa, kecamatan, Kabupaten dan seterusnya seperti yang dilakukan hari ini.

Sementara itu, terkait viralnya Frans Larry Oktavianus Dandim 0723/Klaten meminta jika ada warga Klaten yang mengalami kesulitan ekonomi saat pandemi ini agar melapor kepada gugus tugas, RT/RW maupun Polsek dan Koramil untuk diberikan bantuan.

“Ini bentuk ketanggapan posko kami bersama donatur yang ada. Jika ada warga yang mengalami kesulitan jangan langsung membuat keputusan yang merugikan dirinya sendiri, yang membuat hubungan sosial antar tetangga terlihat kurang perhatian. Kami berharap melapor secara berjenjang ada pak RT, RW Koramil, sehingga apa yang bisa kita bantu akan kita bantu.” Ujar Dandim Klaten.

Reporter : Kinan – Editor : Dinda