sieradMU.com Kalikotes – Komunitas Yuk Sedekah (YS) Klaten mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di panti asuhan Al Husna Tambongwetan kalikotes, Sabtu sore (24/4/2021). Komunitas yang bergerak dibidang sosial itu pada bulan April 2021 kini telah menginjak usia ke empat tahun.

Ketua YS Klaten Aji Pratama acara buka bersama yang dihadiri oleh puluhan anak yatim dari yayasan Al Husna itu sekaligus sebagai rangkaian tasyakur milad keempat.

“Kegiatan ini merupakan milad┬á dengan menyerahkan bantuan berupa sembako serta tali asih berupa uang kepada anak yang ada di panti asuhan ini. Dengan adanya buka puasa bersama ini saya berharap kepada teman-teman dan kita semua disini agar bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa,”ucapnya.

Aji juga mengajak pada anak-anak untuk tetap bersemangat dalam mengejar cita-cita serta rajin dalam beribadah.

Adapun kegiatan YS Klaten yang telah berjalan selama ini yaitu bagi nasi kepada kaum dhuafa, pemberian beasiswa kepada anak yang kurang mampu serta program sosial lainnya

Kegiatan sosial dengan menggunakan dana yang bersumber dari donasi masyarakat.

Dalam penghimpunan donasi, YS Klaten mengandalkan media sosial, antara lain Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Donatur tidak hanya berasal dari Klaten saja melainkan juga luar daerah. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten