sieradMU.com Klaten Selatan – Kado istimewa dipersembahkan Rumah Sakit Cakra husada (RSCH) Klaten, memasuki usia ke37 tahun pada hari ini (20/2/2021), Rumah Sakit swasta ini bakal mendirikan lima Klinik Satelit yang merupakan klinik rujukan awal untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebelum dirujuk ke RSCH yang berlokasi di jalan Merbabu no 7 jantung kota Klaten.

” Ini komitmen kami  bagaiman terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dengan cara mengembangkan pelayanan ke daerah. Klinik satelit yang menginduk dengan RSCH tersebut rencana mulai dirintis tahun ini,  ada lima Klinik satelit yang tersebar di Kabupaten Klaten,”kata Direktur utama (Dirut) RSCH Klaten, dr. Netty Herewati disela-sela puncak   peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 37 di aula RS setempat.

Dijelaskan, 5 lokasi tersebut diantaranya di Kecamatan Wedi, Manisrenggo, Jatinom, Karangdowo dan Gantiwarno diharapkan dengan adanya klinik satelite maka pelayanan kesehatan akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

” Ini bentuk penguatan service/pelayanan kepada masyarakat, saat ini tengah dikebut segala persiapannya mulai dari pemilihan lokasi, desain setting ruangan, rekrutmen tenaga medis hingga pengurusan ijin operasional. Pada pertengahan tahun diharapkan bisa jalan klinik ini,”jelasnya.

Sementara itu Direktur utama PT Cakra Husada, Anak Agung Bagus Mahawan menyebut Rumah Sakit ini telah melalui tantangan berat tahun kemarin disaat adanya pandemi, Saat ini RSCH Klaten telah masuk usia 37 tahun berkat sinergitas seluruh civitas hospital, pengembangan terus kita lakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain pengembangan 5 klinik satelit, PT. Cakra Husada sudah mengantongi grand design untuk pengembangan di rumah sakit induk (RSCH) yaitu tanah disamping rumah sakit, nantinya disana akan didirikan layanan pendukung medis seperti minimarket, caffe atau lainnya, semua itu untuk layanan masyarakat mendapat akses kesehatan,”ucapnya. (Nur)