sieradmU.com Klaten utara – Perayaan Hari Raya Iduladha tahun 1442 H/2021 digunakan oleh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Klaten sebagai momentum untuk menanamkan pendidikan karakter kepada peserta didik agar memiliki rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Tahun ini SMA Muhammadiyah klaten membagikan tiga belas kambing untuk TPQ dan Masjid di sekitar sekolah, antara lain Masjid Al-Ikhlas Sendang, jetis, Karangnongko Klaten. Masjid Baitul Salam, Bogem Bayat Klaten.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun latihan qurban dari seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Klaten terus meningkat meskipun disuasana pandemi. Latihan qurban dari seluruh siswa ini benar-benar membanggakan bapak ibu guru semuanya” ungkap Agus Cahyono wakil Kepala Sekolah urusan Humas.

Sementara itu menurut ketua OSIS/Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Hamdan Arif Darojat, kegiatan ini bagian dari kegiatan yang sudah kita programkan yaitu di seksi KDI Kajian Dahwah Islam.

“Uang yang terkumpul dari seluruh siswa diwujudkan menjadi kambing ini”, jelas Rima Zhus Fani. “Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid, guru, karyawan serta donator yang memberikan amanah kepada kami pengurus OSIS/Ranting IPM” sambung Hamdan .

Sementara itu menurut Aris Munawar, kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Klaten, di sekolah ini penekanannya bukan hanya masalah akademik tapi juga pendidikan moral. Terutama kepedulian terhadap orang lain dan masyarakat sekitarnya.

“Pandemi bukan jadi alasan untuk berhenti berbuat baik” ujar Aris Munawar. (Nur)*