sieradMU.com Wedi – Kreatifitas warga desa Kadilanggon untuk tetap bersilaturahmi di era pandemi ini patut dicontoh, pasalnya warga desa tersebut mengandeng Telkomsel untuk membuat lebaran virtual, dimana warga bisa bertemu secara virtual dengan sanak saudara yang ada di rantau untuk saling melepas rindu.

Kegiatan yang bertempat di gedung serbaguna desa kadilanggon ini di lakasanakan H+2 lebaran dan diikuti oleh ratusan warga, Telkomsel bersama panitia pihak desa membuat jadwal video conference yang tidak bersamaan untuk mencegah terjadinya kerumunan peserta.

Warga sangat menyadari adanya physical distance dan larangan mudik dari pemerintah ini adalah upaya mencegah penyebaran covid-19, namun kegiatan beribadah selama bulan Ramadhan dan Silaturahmi di hari raya tentu tidak boleh ditinggalkan karena ini adalah sebuah tradisi.

General Manager Consumer Sales Region Jateng & DIY, Riki A Setiawan mengatakan, “Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen sekali setahun yang menjadi bagian penting dari kehidupan keagamaan dan budaya masyarakat. Telkomsel sebagai society enabler berupaya untuk memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta.

“Rangkaian kegiatan Lebaran Virtual ini sebenarnya sudah dimulai sejak awal bulan Ramadhan, diawali dengan kegiatan ceramah dan mengaji secara oline dilanjutkan takbiran online  dan diakhiri berlebaran bersama secara online melalui layanan meeting conference CloudX Telkomsel”, kata Riki.

Kepala Desa Kadilanggon Sukiyo mengucapkan rasa terima kasih kepada Telkomsel yang mampu menyambungkan warga dengan keluarga di luar kota dan bahkan di luar pulau.

“Lebaran Virtual Bersama Telkomsel” pun turut diisi dengan program Wira Desa diantaranya kegiatan pelatihan platform online, bantuan modal untuk menjadi reseller Telkomsel, bantuan modal kambing untuk warga dan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan atau terdampak covid-19″,pungkas Sukoyo.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda