sieradmu.com Solo┬á – Panitia Muktamar bakal menggelar Sidang Pleno 1 Muktamar atau sidang materi muktamar pada Jumat-Sabtu, 5-6 November 2022. Sekretaris panitia penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 menyebut, sidang ini akan membahas berbagai hal isu-isu strategis.

Pelaksanaan Sidang Pleno 1 Muktamar ini akan digelar secara campuran (blended). Secara luar ruangan (luring), sidang pra muktamar akan dilakuan di Auditorium Djazman Al Kindi kampus 1 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Sekitaran 100 peserta sidang akan datang kesini (tempat sidang). Ada dari perwakilan PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, Majelis dan Ortom,” kata Sektretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco,kemarin (18/10/20229.

Ketua Panitia Penerima Muktamar, Prof. Dr. Sofyan Anif juga menginfomasikan, sidang Pleno 1 Muktamar ini sebagai usaha menjaga faktor kesehatan peserta muktamar.

” Tanggal 5 dan 6 November ini, materi sidang sudah dibahas. Mengundang orang sebanyak itu (peserta muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah), kita padatkan, istilahnya jamak qoshor Supaya dari sisi kesehatan juga aman,”ucapnya.

Seperti diketahui dalam perhelatan akbar persyarikatan muktamar itu ada dua hal, sidang dan syiar, ada tahapan pra muktamar dan muktamarnya sendiri. Pra muktamar ini mengkaji laporan kerja Pimpinan , program kerja pimpinan dan membahas isu-isu strategis lainnya. (Nia/*)