sieradMU.com Kota – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Klaten melakukan pelantikan pengurus KNPI tingkat kecamatan, di Gedung Dharma Wanita, Kelurahan Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Minggu, (29/21/2020).

Karena masih ditengah situasi pandemi Covid-19, Pelantikan hanya diikuti  masing-masing 3 perwakilan dari pengurus KNPI  26 kecamatan yang ada di Klaten.

Kabid pertanian dan lingkungan hidup KNPI Klaten, Eko Mardiyono mengatakan, Sebelumnya KNPI klaten sudah road show ke 5 exs kawedanan , dan berdinamika dengan para pemuda, akhirnya terbentuk kepengurusan KNPI tingkat kecamatan.

“Nantinya mereka akan mewarnai di masing masing kecamatan, paling tidak terlibat dalam prioritas kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, dan paling tidak mereka banyak ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan di kecamatan, sekaligus bisa menjadi pioner pembangunan di kecamatan”,kata, Eko.

Diharapkan selain menjadi pioneer di kecamatan, mereka aktif terlibat di dalam masyarakat, aktif di organisasi kemasyarakatan yang mereka ikuti, pasalnya anggota KNPI sendiri berasal dari berbagai macam organisasi kepemudaan yang ada di klaten jawa tengah.

“semisal ada sesuatu kebijakan yang tidak beres di kecamatan, maka mereka bisa bersuara, sekaligus memberikan solusi untuk menjadi lebih baik dengan bersinergi lembaga yang ada di kecamatan” katanya.

Sebelum melantik pengurus KNPI Kecamatan, sebelumnya DPD KNPI Klaten mengadakan workshop dengan tema Pemuda Klaten Bersinergi Untuk Negeri dengan menghadirkan narasumber, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten, Wahid Syaifudin, Ketua DPD KNPI, Marjuki dan tokoh agama, Purnawan Kristanto. (Dinda)