sieradMU.comPrambanan  – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Solo-Yogya tepatnya di Dusun Ngangkruk, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, Sabtu (17/4). Diduga pengemudi Avanza tidak mampu mengendalikan laju kendaraan karena jarak yang terlalu dekat.

Informasi yang dihimpun sieradMU.com , peristiwa kecelakaan berawal saat sepeda motor AD 3889 KJ dikendarai Suroso, warga Prambanan, melaju keluar dari gang kampung Dusun Ngangkruk, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten menuju Jalan Raya Solo-Yogya.

Saat sampai di jalan raya, sedianya ia hendak menyeberang namun tiba-tiba dari arah belakang melaju kencang mobil Avanza warna silver AB 1380 AA yang dikemudikan Tito Baskoro warga Bantul, Yogyakarta.

Jarak yang terlalu dekat membuat pengemudi Avanza terkejut dan membanting setir ke kiri. Namun kecelakaan tak bisa dihindari. Avanza menabrak sepeda motor dan menabrak lagi Avanza warna hijau AB 1250 DS yang terparkir di pinggir jalan.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan pengemudi dan satu penumpang Avanza silver mengalami luka-luka.

Sementara pemilik Avanza hijau, Prawoto bersama anaknya selamat karena saat kejadian sedang berbelanja di toko alat pancing. Kasus kecelakaan lalu lintas kini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Klaten.

“Penyebab terjadinya kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kepala Jaga Kantor Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Bripka Imam Mahmudi. (Nur)