SieradMu.com Klaten. ~ Guna meningkatkan perekonomian, BUMDes Sejahtera yang merupakan badan usaha milik Desa Jogosetran Kecamatan Kalikotes, Klaten membuka usaha kedai kopi ditempat yang sangat strategis serta memanjakan pengunjung dengan suasana dipinggiran sawah.

Hal tersebut diketahui saat acara launching kedai kopi yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Jogosetran tersebut dengan nama “Kedai Jogse” Senin (25/04/2022) sore dengan ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Plt Asisten Satu Sekda Pemkab Klaten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Joko Purwanto.

Menurut Ketua BUMDes Sejahtera Desa Jogosetran Muhammad Fuad mengatakan rencananya launching kedai ini akan dihadiri dan di resmikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, namun karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, akhirnya Bupati Klaten mewakilkan Plt Asisten Satu Sekda Pemkab Klaten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial.

“Rencana awal Bupati Klaten hadir sekaligus meresmikan kedai ini, namun karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, Bupati mewakilkan Plt Asisten Satu Sekda Pemkab Klaten Joko Purwanto.” Kata Muhammad Fuad

Sementara Joko Purwanto yang mewakili Bupati Klaten berharap Kedai Jogse yang dikelola oleh BUMDes Sejahtera ini dapat menggerakkan perekonomian Desa Jogosetran sehingga Pendapatan Asli Desa ( PAD) Desa Jogosetran semakin meningkat.

“Pembangunan ekonomi saat ini dari desa ke kota bukan lagi dari kota ke desa, itulah yang namanya ekonomi kerakyatan.” Kata Joko Purwanto membacakan tertulis dari Bupati Klaten

Lebih lanjut Joko Purwanto mengatakan dengan melihat kondisi serta kawasan Kedai Jogse ini, akan menjadi ikon pertumbuhan ekonomi daerah.

“Jika Kedai Jogse ini dikelola dengan manajemen yang baik serta profesional, kami yakin kedai ini akan maju pesat berkat kerja keras Kepala Desa Jogosetran beserta jajaran perangkat desanya, dan didukung dari masyarakat.” Ucap Joko Purwanto ( fat)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten