sieradMU.com Kota – Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu terus bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh agama (Toga) di Kabupaten Klaten.

Malam ini (24/6/2020) AKBP Edy Suranta Sitepu didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Klaten bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Klaten dan ortom di gedung dakwah Muhammadiyah setempat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah Klaten, Abdul rodhli  menyambut kedatangan Kapolres baru dan menyatakan siap bersinargi dengan Kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif di kota bersinar.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Pimpinan Darah Muhamamdiyah Klaten, Iskak Sulistya  menyampaikan tentang keberadaan oraginasi Muhammdiyah di Klaten , mulai dari khitoh perjuangan, kontribusi  muhammdiyah terhadap Bangsa Indonesia,  hingga sitem kepemimpnan di Muhamamdiyah yang kolektif dan kolegial.

‚ÄúDalam menjalankan tugasnya, PDM Klaten memiliki unsur pembantu pimpinan yakni majelis dan lembaga, organisasi otonom Muhammdiyah¬† serta amal usaha muhammadiyah (AUM)‚ÄĚ,kata Iskak

Dijelaskan Iskak, Muhamamdiyah Klaten saat ini memiliki 26 pimpinan ditingkat cabang, 386 pimpinan ditingkat ranting dengan ratusan amal uasaha dibidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya.

“Salah satu kunci keberhasilan seorang pemimpin adalah bagaimana mampu berkomunikasi dan mengembangkan sinergitas dengan berbagai element masyarakat di Klaten termasuk dengan Muhammadiyah”,jelasnya.

Sementara itu Kapolres Klaten, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam kesempatan tersebut kepada sieradmu.com mengungkapkan jika pertemuannya dengan Pimpinan Muhamamdiyah dan Ortom di Klaten selain memohon doa restu awal kepemimpinannya juga dalam upaya  memjalin sinergitas gunha mendukung kinerja kepolsian.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Yulianto