sieradMU.com Kota – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten  kembali mengumumkan data terbaru mengenai situasi terkini penyebaran Covid-19, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 hingga Jum’at (21/8/2020) menjadi 200 orang, dengan adanya penambahan 4 pasien positif baru.

Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo,  menyampaikan, dari jumlah 200 pasien positif tersebut, 48 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 144 orang sembuh, dan 8 orang meninggal dunia.

“Penambahan pasien positif baru masing-masing berasal dari Klaten Utara berinisial KRA (perempuan, 8 tahun) dan RB (perempuan, 29 tahun), berasal dari Ngawen berinisial HLF (perempuan, 14 tahun) dan berasal dari Trucuk berinisial SAS (laki-laki, 53 tahun). Pasien KRA, RB dan HLF merupakan kontak erat dari pasien kasus terkonfirmasi positif covid-19, dimungkinkan ketiga pasien tersebut terpapar oleh kasus terkonfimasi tersebut”,katanya.

Cahyono menjelaskan, untuk  pasien SAS diketahui berprofesi sebagai pedagang yang bekerja di Jawa Timur dan dalam 14 hari terakhir memiliki gejala sakit. Dimungkinkan pasien SAS terpapar ketika melakukan pekerjaannya di Jawa Timur. Saat ini pasien KRA dan RB sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis, pasien HLF menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid Edotel Klaten, sementara pasien SAS menjalani perawatan di RS Islam Klaten.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat”,jelasnya.

Reporter : Nur Muhammad/* – Editor : Dinda