Sieradmu.com Klaten – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Universitas Widya Dharma Klaten menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 743/E/0/2023, tetang Izin Pembukaan Prodi PPG.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah mendorong, kampus terus meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan, sehingga dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan kualitas tenaga pendidik di Jawa Tengah.

SK tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Bimo Widhyo Andoko kepada Rektor Unwidha, Profesor Triyono, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Unwidha, Purwo Haryono. Nampak hadir Pembina, Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, para petinggi kampus, dosen dan lainnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bimo Widhyo Andoko menyampaikan, SK ini merupakan prodi penugasan, membantu pemerintah dalam peningkatan kompetensi guru di wilayah Jawa Tengah.

“Dari banyanknya sekolah di Jawa Tengah diharapkan peran Unwidha dapat mendorng kompetensi para guru, misalnya dari D3 ke Sarjana dan sekaligus membantu LLDIKTI dalam hal peningkatan kmpetensi SDM ”,katanya.

Setelah menerima SK penugasan ini, menurutnya, Unwidha berusaha terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan di Unwidha dekaligus meningkatkan kompetensi SDM Dosennya.

“Dengan kompetensi SDM dan kualitas pendidikan di Unwidha yang terus meningkat tentu ouput lulusan yang dihasilkan juga meningkat”,ujarnya.

Rektor Unwidha Klaten, Profesor Triyono menyampaikan, bahwa SK yang diterima oleh UPS adalah amanat dan tantangan dalam melaksanakan program PPG. PPG merupakan program yang mempersiapkan jenjang S1 Kependidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru sehingga dihasilkan guru yang memiliki kompetensi yang baik.

“Dengan adanya SK penugasan ini, Unwidha siap menyelenggarakan program PPG baik pra jabaan maupun dalam jabatan”ungkap Rektor. (Nur)