sieradMU.com Klaten – Ketua BAZNAS Kabupaten Klaten Wibowo Muktiharjo Terima kunjungan dari Lembaga Amil Zakat Dompet Sejuta Harapan (DSH) Kamis (25/3) di Kantor Baznas Komplek Masjid Raya Klaten.

Dalam sambutanya Wibowo menyampaikan ucapan Terima kasih atas silaturahmi yang terjalin selama ini. Harapannya kedepan bisa senantiasa bersinergi dalam pengelolaan zakat dan memberikan manfaat kepada mustahik di wilayah Kabupaten Klaten.

“Ada potensi-potensi zakat dan potensi kerjasama antara Baznas dan Lembaga-lembaga Amil Zakat di wilayah kabupaten Klaten, baik itu LAZ yang sudah bersetara Nasional, Propinsi ataupun LAZ setaraf Kabupaten seperti DSH”,katanya.

Ketua BAZNAS Klaten juga terus mengingatkan  agar sesama LAZ dan  Baznas bisa tetap menjaga kerjasama dengan baik, tidak berjalan sendiri sendiri, ada yang duluan atau malah ada yang di tinggalkan.

“Dalam menjalin kerjasama ini hendaknya bisa tercermin ‘TOT’ Together ada kebersamaan, Openis adanya saling keterbukaan dan Trush adanya saling kepercayaan, InsyaAllah dengan ini kita bisa bersinergi dan menyelesaikan persoalan umat ini bersama sama” Ucapnya.

‌Dijelaskan, potensi zakat dan infaq di Klaten cukup besar, namun baru sekitar 30% nya saja yang menyadari akan kwajiban zakat ini. Banyak warga miskin yang belum bisa tertangani dan itu menjadi tugas kita bersama selaku Amil zakat dalam mengemban Amanah dari Allah SWT.

“Saya meenyampaikan selamat kepada Dompet Sejuta Harapan yang telah mendapatkan Ijin dari Baznas pusat dan dari kanwil Kementeriaan Agama Jawa Tengah, mudah mudahan DSH dan Baznas seerta LAZ yang lain kedepan bisa bersinergi” jelasnya. (Nur)