sieradmu.com Klaten – Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (Prosus) Bayat, Kabupaten Klaten mengikuti Kemah Ukhuwah yang diselenggarakan di Lapangan desa Kaligayam, kecamatan Wedi, 8-9 Oktober 2022. Kegiatan ini bagian dari upaya melatih kemandirian sekaligus penguatan karakter bagi para siswa.

“Kemah ukhuwah ini diikuti sekitar 139 siswa kelas 7-9 full day di SMP Muhammadiyah Prosus Bayat, ini kegiatan kali kedua  yang dilaksanakan sekolah”,kata Sholikhah, ketua Panitia Kemah Ukhuwah, SMP Muhammadiyah Prosus Bayat,

Menurtnya, para siswa selama mengikuti kegiatan ini akan diberikan penelajaran baik itu kaitannya dengan pendidikan karakter, kebiasaan baik, penguatan wawasan kebangsaan sebagai implementasi dari pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dan yang utama adalah menguatkan ukhuwah antar siswa dan guru di SMP Muhammadiyah program Khusus Bayat.

“Pembelajaran tentang kemandiran, wawasan kebangsaan, pendidikan karakter akan dilakukan dalam berbagai kegiatan selama mengikuti kemah ukuwah ini”,ucapnya.

Perkemahan Ukuwah SMP Muhammadiyah Program Khusus Bayat dibuka dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wedi sekaligus Pemerintah Desa Kaligayam, Sardi dalam amanatnya sebelum membuka kemah ukuwah berharap para peserta memanfaatkan kegiatan ini dengan baik.

“Kedepan semakin banyak muncul generasi yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan persyarikatan”,ungkapnya.

Sementara itu, Salsabila salah satu siswa peserta kemah ukuwah mengaku senang dengan kegiatan ini. selain bisa menguatkan semangat kebersamaan, sekaligus sebagai refreshing setelah dua tahun pembelajarannya terbatas.

‘Ya seneng, bisa kumpul bareng, belajar bersama dan acaranya juga pasti seru”,pungkasnya.