sieradMU.com  Pedan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten, pagi tadi (4/10/2020) mulai menggelar silaturahmi dalam rangka mentaarufkan (memperkenalkan) Rumah Mualaf Ruhul Mu’in, MUI Klaten.

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pengembangan dakwah MUI, kepada  mereka yang ingin menikmati indahnya islam melalui rumah mualaf yang bermarkas di Masjid Agung Al-Aqsha Klaten.

Silaturahmi diawali  dari eks Kawedanan Pedan, di tempat tersebut Rumah Mualaf Klaten juga mengundang sejumlah mualaf dari 5 Kecamatan. Ketua MUI Kabupaten Klaten, Jazuli Fadhil dalam kesempatan tersebut mengparesiasi kegiatan sosialisasi Rumah Mualaf yang dirintis MUI Kabupaten Klaten.

“Pegurus Rumah Mualaf ini sebagai tangan panjang MUI Klaten dalam  mengembangkan sayap dakwah, menolong teman teman yang ingin menikmati indahnya islam rahmatan lil alamin”,katanya, Ahad.

Jazuli berpesan kepada para pengurus Rumah Mu’alaf MUI Klaten tetap beristiqomah dalam menjalankan tugas dakwahnya memberikan bimbingan, pencerahan kepada para mualaf di Klaten.

“Menurut rencana kegiatan ta’aruf rumah mu’alaf ini akan dilaksanakan di seluruh eks Kawedanan di Kabupaten Klaten”,ucapnya.

Sementara itu Camat Pedan, Marjono, dalam kesempatan tersebut menyambut baik dari jajaran MUI Klaten yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi dengan para mualaf di eks kawedanan Pedan ini, harapanya mereka bisa diberikan pengertian dan bimbingan.

“Dengan adanya tuntunan dan bimbingin dari MUI Klaten melalui Rumah Mualaf ini, mereka yang baru memluk ajaran islam dapat melaksanakan kewajibannya sesuai dengan tuntunan yang benar”,pungkasnya.

Reporter : Taufiq Fahrudin – Editor : Nur Muhammad

 

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona