sieradmu.com Semarang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, hari inj secara rsmi membuka Pembinaan Komptnsi Penyiar AgamaIislam di Aston hotel, Jalan Pandanaran , Semarang Jawa Tengah. Musta’in Ahmad menyebut ini merupakan bentuk sinergitas dalam upaya¬† penyampaian informasi yang benar , jernih tentang ajaran agama Islam kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini Kanwil Kemeng Jateng ingin merangkul para anouncher atau penyiar radio bersama sama menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat”, kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad, kepada sieradmu.com usai membuka pembinaan para penyiar .

Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam Provinsi Jawa Tengah ini  diikuti para penyiar  radio di Jateng  berlangsung mulai 6-8 Oktober 2021,  pelaksanaanya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi  para peserta  maupun panitia serta narasumber yang dihadirkan.

Beberapa Nara sumber menyampaikan materi secara daring, karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Dijelaskan, penyiar ini memiliki cara tersendiri dalam berkomunikasi dengan pendengar di daerah jangkauan penyiarannya, dapat mengemas dengan baik, pesan pesan tentang ajaran agama Islam.

“Harapannya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat meningkatkan peran penyiar radio dalam menyampaikan informasi¬† yang jernih tentang agama Islam kepada masyarakat”, jelasnya. (Nur).