Sieradmu.com Bayat – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Bayat( PCNA Bayat), Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menggelar serangkaian dakwah yang di kemas dalam Ramadhan Ceria. Kegiatan ini sebagai bagian dari tindak lanjut instruksi PPNA (Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah terkait training Nasyiah untuk PCNA se-Indonesia sebagai bentuk Perkaderan Nasyiah di bulan Ramadhan aktif budaya.

Ketua panitia kegiatan Ramadhan Ceria, PCNA Bayat, Dian Ambarsari mengatakan, ada tiga Rangkaian Kegiatan Ramadhan Ceria di PCNA Bayat yaitu Bazar Barang Hibah, Seminar Kesehatan Remaja (Remaja), dan Kreatifitas Bucket. Dalam Bazar barang Hibah dilaksanakan 3 kali selama Bulan Ramadhan setiap hari Ahad bersamaan dengan pengajian Pimpinan Cabang Aisyiyah Bayat.

“Pelaksanaan Bazar Barang Hibah yang Pertama dilaksanakan pada Ahad, 26 Maret 2023 tempat di Kompleks Masjid At Taqwa, Ngerangan, Bayat, Klaten, Pelaksanaan Bazar Barang Hibah yang ke -2 dilaksanakan pada Ahad, 02 April di gedung IPHI Bayat (Timur SMP N 1 Bayat) , Pelaksanaan yg ke 3 di hari Ahad, 09 April 2023 di Kompleks Masjid Al Hidayah, Bogoran, Jotangan”,katanya melalui rilis yang diterima sieradmu.com.

Lebih lanjut dijelaskan, Barang Hibah PCNA Bayat di peroleh dengan cara OPEN DONASI kepada masyarakat Klaten dan sekitarnya, open donasi sudah di buka 3 bulan sebelum bulan Ramadhan . Donasi bisa berupa pakaian layak pakai, alat Rumah tangga, mainan anak, dan lainnya.

“Tujuan Kami untuk menambah kegunaan/manfaat darj barang. Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mendonasikan pakaian, alat rumah tangga, mainan anak dan lainnya, Setelah barang terkumpul kita Bazarkan di event- event tertentu, yang sudah terlaksana di event Pengajian PCA Bayat”,jelasnya.

Ketua PCNA Bayat, Pipin Pianti menyebut Jama’ah Pengajian PCA sangat menyambut gembira dengan adanya Bazar Barang Hibah terbukti Bazar Barang Hibah ini.

“PCNA tidak membandrol harga barang hibah, akan tetapi dengan infak seikhlasnya dan ada sebagian yang diberikan secara cuma-cuma. Harapan kami PCNA Bayat, bagi warga masyarakat yang memiliki barang masih layak pakai bisa di donasikan kepad kami PCNA Bayat untuk kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga kemanfaatan barang bisa Bertambah”,pungksanya. (nur)