sieradmu.com Klaten Selatan – Sebuah inovasi pelayanan  yang membuat pasien anak merasa nyaman saat menjalani perawatan di Rumas Sakit (Hospitalisasi) memenangkan adu inovasi antar unit di Rumah Sakit Cakra Klaten belum lama ini. Kepala ruang Maheswari menyebut konsep meringis aman dapat mengurangi hospitalisasi pada anak saat berada di rumah sakit.

” Meringis aman singkatan dari mengurangi hospitalisasi anak dengan menyediakan berbagai fasilitas di rumah sakit, ini yang kemarin kami presentasikan dihadapan para petinggi Rumah Sakit Cakra Husada memeriahkan hari Kesehatan Nasional”,kata Junit Ervin Juwandari, Kepala Ruang Maheswari, RSCH Klaten, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskan melalui program meringis aman ini kami bersama civitas hospitalia di ruang maheswari berinisiatif dengan menyediakan media yang sesuai dengan usia anak yakni 3-10 tahun seperti bahan kertas untuk mewarnai, balon mainan anak dan apapun yang sangat digemari anak sehingga mereka merasa nyaman saat menjalani perawatan di RSCH Klaten.

“Nah hasil kretaifitas yang mereka buat kita abadikan, jadi setelah pulang pihak keluarga dan kami dari Maheswari berfoto bersama sehingga kedekatan kami bisa diabadikan sampai dirumah keluarga pasien, dewan juri mengapresiasi konsep ini dan memenangkan kontes inovasi pelayanan antar unit kemarin”,jelasnya.

Dihubungi terpisah, salah satu dewan juri dr. Netty Herawati. Sp.OG membenarkan jika konsep meringis aman dari bangsal Maheswari menjuarai adu inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan internal rumah sakit, mememeriahkan HKN 2021.

“Nilainya tertinggi untuk inovasi pelayanan dari maheswari, menyajikan tentang  cara  mengurangi Hospitalisasi pasien anak, untuk inovasi pelayanan dari unit IT sebagai pemenang kedua disusul unit IT, Sawitri dan Gizi. Sedangkan untuk lomba yel diraih unit cleaning service, IT, Asuransi dan kasir atau keuangan”,ujarnya.

Netty yang juga Direktur Utama RSCH Klaten ini menyebut adu inovasi pelayanan ini merupakan bagian dari komitmen dari RSCH Klaten untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona