sieradMU.com Bayat – Setelah viral dan sukses dengan video parodi bertema gagal mudik karena virus Corona Covid-19 yang ramai berseliweran di media social. Nama youtuber, Muhammad Sofyan alias Ucup Klaten dan Mbah Minto warga Desa krakitan Kecamatan Bayat melambung bagai sosok selebriti.

Hal ini mengundang keinginan Lusinta Agustina yang merupakan Dosen sekaligus Owner Sinta hijab yang berada di Dukuh Padan, Desa Daleman, kecamatan Tulung Klaten untuk berkolaburasi membuat parodi edukatif pentingnya menggunakan masker.

Jam’at Sore (15/5/2020), Sinta menyambangi rumah Mbah Minto dan Ucup untuk merelisasikan niat baikinya tersebut.

“Mbah Minta dan Ucup saat ini menjadi magnet tersendiri di dunia maya karena kreatifitasnya membuat konten lucu, edukatif dan menyasar dengan mbah Minto, Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beberapa kali mengunggah ulang video parodi Mbah Minto dan Ucup Klaten di akun Instagram pribadinya”, kata Sinta, kepada Sieradmu.com.

Mantan Mbak klaten tahun 2009 ini menjelaskan, kehadirannya di rumah Mbah Minto untuk berkolaborasi dalam pembuatan contain edukatif tentang penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : putri