sieradMU.com Kota – Semenjak pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Kepolisian Resor Klaten terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya program pendampingan dalam pembuatan surat ijin mengemudi (SIM) melalui program LOS DOL (Langsung On the road Seketika Dapat Oleh-oleh Legalitas) setelah melaluiĀ  melalui pelatihan dan ujian.

“Program ini diluncurkan beriringan dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di jajaran Polres Klaten”,kataĀ ā€ŽKasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugerah Rachman.
Kasatlantas menyebut ā€Žprogram ini merupakan hasil kolaborasi bersama 7 dealer bkendaraan bermotor baik roda 2 maupun 4 yang ada di Kabupaten Klaten. Bagi warga yang akan memiliki kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 namun belum memiliki SIM (surat izin mengemudi) maka jajaran Satlantas Polres Klaten akan memberikan pelatihan mengemudi secara gratis.

“Apabila mereka sudah mengikuti ujian teori dan praktek dan dinyatakan lulus saat itu juga akan kita berikan SIM. Ada semacam program cash back jadi kita kerjasama dengan dealer,” ucap Kasatlantas

Bobby mengungkapkan program ini sifatnya tidak wajib, Pihak Satlantas Polres Klaten hanya memfasilitasi bagi mereka yang belum mempunyai SIM sebelum mengikuti uji teori maupun praktek.

“Selama diluncurkannya program ini sedikitnya ada sekitar 80 sampai 90 pemohon SIM yang sudah memanfaatkan layanan ini,” kata Bobby.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Sajio Covid

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona