Sieradmu.com Klaten – Limaratusan peserta ikuti tes seleksi pegawai badan layanan umum daerah (BLUD) non pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kesehatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. Ada 13 formasi jabatan yang dibutuhkan dalam seleksi ini yang nanti akan ditempatkan di sejumlah Puskesmas di kota bersinar.

Dalam Pelaksanaan seleksi ini Dinas Kesehatan kembali menggandeng Universitas Widya Dharma Klaten yang telah mendapat kepercayaan dari Pemkab.Rekrutmen calon pegawai BLUD Dinas Kesehatan diawali dari pendaftaran dan pemeriksaan persyaratan administrasi.

“ini adalah kerjasama ketiga dengan Unwidha sebagai rekanan untuk seleksi pegawai BLUD di Dinas kesehatan yang dimulai tahun 2019, 2021 dan tahun 2023 ini”,kata Ketua Panitia Seleksi Pegawai BLUD Dinas kesehatan, dr. Tri Nyantosani, Senin (20/2/2023).

Dalam seleksi pegawai BLUD Dinas Kesehatan tahun ini menurutnya, ada 13 formasi jabatan mulai dari dokter, perawat, nutrisionis Popkes, akuntansi, administrasi umum cleaning service sampai pada driver. Dari total 1472 pelamar terseleksi administrasi 529 orang yang hari ini mengikuti tes kemampuan dasar.

“Dari 529 orang yang mengikuti tes kemampuan dasar nanti kita ambil satu banding tiga untuk mendapat kesempatan mengikuti tes wawancara, dari hasil tes wawancara kita ambil 82 orang yang diterima sebagai pegawai BLUD Dinkes yang, mereka mulai bertugas 1 Maret 2023”,ucapnya.

Rektor Unwidha Klaten, Profesor Triyono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dari Dinkes untuk ikut bergabung dalam seleksi pegawai BLUD tahun ini.

“kerjasama ini membuktikan bahwa SDM Unwidha memiliki kompetensi dalam membantu seleksi pegawai, kehadiran Unwidha semakin dirasakan manfaatnya dilingkungan Pemkab sebagai bentuk penguatan tri dharma perguruan tinggi”,ungkap Rektor.

Yang lebih menggembirakan lagi, hasil seleksi pegawai non pns yang melibatkan Unwidha Klaten sebagai rekanan Pemkab ternyata banyak yang kemudian diterima sebagai CPNS.

“ini membuktikan bahwa hasil seleksi pegawai non pns dilingkungan Pemkab Klaten yang dilaksanakan bersama Unwidha semakin berkualitas”,pungkas Profesor Triyono. (NUR)