sieradMU.com Bayat – Sebuah kios milik handoyo (43) Warga dukuh Bawak Japan, Desa Talang, Kecamatan Bayat, ludes dilalap sijago merah, Senin (20/9/2021)petang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah Handoyo terjadi sekitar pukul 17.30 WIB,  melihat kejadian kebakaran rumah yang tidak jauh dari jembatan talang, kemudian warga melaporkan kejadian rumah terbakar kepada pemadam kebakaran Klaten agar segera mendapatkan penanganan.

Dalam video amatir yang menyebar di sejumlah group WA terlihat kobaran api yang cepat membesar dan beberapa kali terjadi letusan.

“kami mendapat laporan warga tentang kejadian kebkaran sekitar pukul 17.50 WIB, kemudian bergegas petugas meluncur kelokasi kebakaran dengan membawa 2 unit mobil pemadam kebakaran”,kata Sumino, Kepala seki Pemadam kebakaran, Satpol PP klaten.

Dijelaskan, sesampai dilokasi petugas langsung melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke rumah utama milik Handoyo dan pemukiman warga lain. Beruntung tidak ada korban meninggal, luka berat dan ringan. Perhiasan emas milik korban juga berhasil terselamatkan dari kobaran api yang membakar sebagian rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa, kami bersama TNI, Polri, dibantu relawan dan warga berhasil memadamkan api hingga pukul 19.00 WIB, selesai proses pendinginan, kerugian diperkirakan mencapai 150 juta rupiah”,jelasnya.

Sumino mengungkapkan, penyebab kebkaran sendiri belum diketahui pasti, hanya saja didalam kios terdapat bensin dagangan sehingga menyebabkan kobaran api cepat membesar.

“Belum diketahui penyebab kebakaran, hanya saja didalam kios ada bensin dagangan”,ungkap Sumino. (Nur)