sieradmu.com Klaten – Hujan deras disertai angin kencang menerjang tigaĀ  kecamatan di kabupaten klaten, jawa tengah, Sabtu (15/1/2022)soer. Kalak BPBD menyatakan di kecamatan trucuk terdapat enam desa yang terdampak.

Informasi yang dihimpun,Ā  kecamatan yang dilanda angin kencangĀ  yakni Kecamatan Cawas, Gantiwarno dan Trucuk. Puluhan pohon tumbang bahkanĀ  sebagian ada yang menimpa rumah dan melintang ditengah jalan. Warga sempat panik saat kejadian angin kencang tersebut.

“Tadi anginnya cukup kencang bersamaan dengan trurunnya hujan, kami sempat panik saat kejadian yang datangnya cepat”,kata Sutinah warga kecamatan Trucuk Klaten.

Dia mejelaskan, pohon yang tumbang menimpa kandang sapi, beruntung tidak ada orang di kandang saat kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sri Winoto mengungkapkan pasca kejadian para relawan dibantuĀ  warga , TNI dan polri ikut terjun mengevakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga maupun yang melintang di jalan.

“Di kecamatan trucuk ada 6 desa yang porak poranda diterjang angin meliputi, Desa Bero, Desa Palar, Desa Sajen, Desa Mandong, Desa Puluhan dan Desa Mireng.

Kalak BPBD menghimbau warga melakukan upaya pengurangan resiko bencana dengan memangkas pohon yang sekiranya membahayakan jika terjadi angin kencang terlebih didekat rumahnya. (Nur)