Sieradmu.com Klaten – Sebanyak tiga siswa SMP Negeri 1 Jatinom, berhasil meraih juara dalam gelaran Fashion Show berbahan daur ulang atau barang bekas. Pihak sekolah berharap prestasi ini menjadi motifasi para siswa yang lain dalam berkarya sesuai dengan kerasinya masing-masing.

Acara fashion show unik ini merupakan rangkaian dari kongres bank sampah, berlangsung di Taman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten, Kamis (27/10/2022) yang lalu.

Tidak kurang sebanyak 35 peserta mulai dari pelajar, pegiat lingkungan, hingga masyarakat umum turut berpartisipasi di acara tersebut. Mereka membawa pakaian berbahan sampahnya masing-masing dengan berbagai kreasi.

Kepala SMP Negeri 1 Jatinom, Asngari mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa yang telah meraih juara dua dalam lomba tingkat kabupaten tersebut. Hal itu disampaikan kepada para siswa yang lain saat mengikuti upacara bendera disekolah.

“Apresiasi ini kita sampaikan agar menjadi pemacu semangat para siswa dan guru pembimbing untuk terus berkarya demi kemajuan SMP Negeri 1 Jatinom”,katanya, Rabu (2/10/2022).

Selain lomba fashion Show berbahan sampah daur ulang, atlit pencak silat dari SMP Negeri 1 Jatinom juga tercatat pernah menjuarai tingkat Kabupaten. (Dinda)