Sieradmu.com Delanggu – Semakin dekat pelaksanaan Pemilu Serentak, Tim Relawan AD421 menggelar rapat koordinasi untuk kemenangan pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rakor yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti tak kurang dari 6000 peserta yang merupakan tim sukses dari empat kecamatan di daerah pemilihan IV Kabupaten Klaten yang terdiri dari Kecamatan Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari. Selain para relawan tim sukses AD421 untuk kemenangan Prabwo-Gibran sebagai Capres-Cawapres, kemenangan Hariyanto sebagai Caleg incumbent DPRD Klaten, Dapil IV nomor urut 1, mereka juga sepakat untuk menghantarkan Caleg DPRRI-Suyatmi Daerah Pemilihan V Jawa Tengah ke Senayan dan memenangkan Yudi Indras Wiendarto terpilih kembali menjadi Anggota DPRD dari Dapil VII Jawa Tengah. Kedua Caleg pun hadir memeberikan arahan kepada peserta rakor.

“Pemilu semakin dekat tinggal 21 hari lagi, kami perlu melakukan koordinasi dengan para tim sukses tingkat kecamatan dan desa untuk menyiapkan berbagai hal penting mejelang pelaksanaan pemungutan suara”,kata Hariyanto, Caleg DPRD Klaten, Dapil IV.

Dia yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Klaten tersebut menjelaskan, hal penting yang menjadi pembahasan dalam rakor diantaranya tentang strategi pengawalan suara Prabowo-Gibran diwilayah Dapil IV guna mendukung target kemenangan satu putaran, sekaligus mengawal perolehan suara dari tiga caleg yang diperjuangkan para relawan.

“Kami mengecek persiapan saksi apakah sudah lengkap sesuai arahan DPD maupun DPP Partai Gerindra, keberadaan saksi ini sangat penting untuk mengawal perolehan suara Prabow-Gibran dan ketiga caleg mulai dari tingkat TPS”,katanya, Jum’at (26/1/2024, di Gedung Grand Haji, Desa Krecek, Kecamatan Delanggu.

Hal berikutnya adalah melakukan pengawasan dan pementaban calon pemilih Prabwo-Gibran dan ketiga caleg berdasarkan data yang telah masuk di sekretariat AD421. Hal ini penting untuk mengurangi tingkat margin eror dari data yang sudah masuk.

“Sekecil mungkin relawan tim sukses kami tekankan untuk mengatasi margin eror dari data calon pemilih yang sudah masuk dengan demikian prosentase perolehan suara yang diharapkan tinggi”,ucapnya.

Hariyanto mengungkapkan rakor juga membahas persiapan kampanye akbar Prabowooo Gibran di Kawasan Simpang Lima, Semarang Minggu (28/1/2024). Persiapan lebih fokus pada pendataan peserta kampanye yang akan diberangkatkan ke-Semarang.

“Sesuai dengan instruksi DPD maupun DPP Parai Gerindra, setiap DPC wai mengirimkan minimal 200 orang untuk mensukseskan acara kirab budaya nusantara bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran”,ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Caleg incumbent DPRD Jateng 7, nomor urut 1, Yudi Indras Wiendarto dan Suyatmi, Caleg DPR-RI Dapil V Jateng dari Parai Gerindra dalam arahannya juga mengapresiasi kinerja para Tim Sukses.