SieradMU.com Ngawen – Setelah heboh dengan pemakaman jenazah warga terkonfirmasi posiif covid-1 di Desa Ngerangan, Kecamaan Bayat, beberapa aku lalu, Kembali Klaten digemparkan dengan masuknya pasien yang terduga posiif covid-1 dari Semarang.

Informasi yang dihimpun sieradMU.com, seorang ibu rumah tangga berdomisili di Semarang dijemput keluarganya yang tinggal di Perumahan Ngupit Baru, Desa Ngawen, Kecamaan Ngawen. Gugus Desa mulai meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau gugus  RW untuk memperketat protokol kesehatan warga sekitarnya.

Pasien berinisial Ny Sp (61) yang memiliki riwayat demam tersebut menunjukkan hasil rapid reaktif, setelah dilakuan sweb hasil menunjukkan positif. Dari pihak keluarga kemudian menjemput pasien tersebut dari Semarang dibawa ke Klaten.

Camat Ngawen, Anna Fajria Hidayati ketika dikonfirmäsi sieradmu.com, mengatakan, memang benar ada keluarga menjemput pasien ke Semarang. Namun pasien tidak dibawa ke Ngupit Baru, tetapi langsung diantar pihak keluarga ke rumah sakit di Klaten.

“Informasi yang kami terima dari puskesmas, pasien dari Semarang langsung ke rumah sakit, setelah itu petugas melakukan tracing, ada 6 orang dari keluarga pasien yang kontak langsung, saat ini sudah melakukan isolasi mandiri menunggu jadwal swab dengan  status OTG”, kata Camat Ngawen.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda