sieradMU.com Klaten Kota – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten hari ini melaucing air minum dalam kemasan (AMDK) berlabem Tirta Merapi. Direktur PDAM berharap peluncuran produk ini sebagai upaya diversifikasi perusahaan untuk membuat produk yang lebih beragam.

Peluncuran produk AMDK Tirta Merapi dilakukan Bupati Klaten, Sri Mulyani, didampingi Direktur PDAM dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat, bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun PDAM Tirta Merapi ke-43, tahun ini.

“Dengan menggandeng rekanan kami melakukan penjajagan pasar, AMDK Tirta Merapi ini¬† satu kemasan botol ukuran 330 ml, satu karton berisi 32 botol, produksi awal 3000 karton per bulan, harapannya produk ini bisa diterima masyarakat, jika respon masyarakat baik kedepan akan kami tingkatkan”,kata Direktur PDAM Tirta Merapi, Irawan Margono, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, meskipun ditengah pandemi covid-19, perkembangan manajemen PDAM Klaten cukup menggembirakan, penilaian kinerja PDAM mengalami kenaikan dari 6,69 tahun lalu, menjadi 6,95. PDAM juga mendapat skor 3,95 dengan katagori PDAM sehat. Selian itu, hasil audit dari akuntan publik mendapat opini wajar tanda pengecualian.

“Hari ini juga saya serahkan penghargaan Top BUMD Award 2020 yang diraih PDAM Klaten 27 Agustus 2020 lalu, Bupati Klaten Sri Mulyani¬† juga mendapatkan penghargaan sebagai Top Pembina BUMD”,jelasnya.

Sementara itu Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja PDAM Klaten, menurutnya, penghargaan sebagai Top BUMD 2020 dan Top Pembina BUMD 2020 adalah wujud kerja keras yang membanggakan.

“Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan, mari kita dukung upaya defersifikasi usaha PDAM dengan menggunakan AMDK Tirta Merapi kusunya untuk instansi pemerintahan di Kabupaten Klaten”,ucap Bupati.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Yulianto