sieradmu.com Sukoharjo – Majelis Pengkaderan bersama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu menggelar Baitul Arqom (BA) dihotel Multazam, Pabelan , Kartasura, Sukoharjo 30 September -1Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan keislaman serta membangun komitmen bersama dalam bermuhammadiyah.

Ketua Majelis Pengkaderan, PCM Delanggu, Djamain Danisiri mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta dari  kalangan guru dan karyawan PG TK, SD IPK,  SMP IPK, SMPM 4 dan SMUM 2 di Delanggu berjumlah 56 peserta.

“Tujuan membangun pribadi pendidik dan tenaga kependidikan yg berwawasan kader,  Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan”,katanya, Jum’at.

Dijelaskan dalam pelaksanaan BA ini , panitia mendatangkan nara sumber diantaranya, H. Supriyanto SE dari PCM Delanggu, Woro Nugroho. Spd. Mpd dari Majelis Dikdasmen dan
H. Iskaksulistya, Sekretaris PDM Klaten.

“Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan BA, peserta mengikuti pre test dan diakhir acara juga diadakanpost test peserta BA, materi tentang outound disiapkan bagaimana peserta menggali nilai nilai kepemimpinan dalam organisasi”,jelasnya.( Adam)