sieradMU.com Klaten Tengah – Bakal  Calon Wakil Bupati Klaten, yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Muhamamd Fajri, sore tadi (21/7/2020)  menghadiri konsolidasi internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan  Sejahtera (PKS), Klaten Tengah di Dukuh Srage Cilik, Desa Gumulan, kecamatan Klaten Tengah.

Ketua DPC PKS Klaten Kota,  Sihono mengatakan, konsolidasi selain dihadiri, pengurus DPC juga para calon saksi Pilkada Serentak dari PKS kususnya di Kecamatan Klaten Tengah.

“Karena masih dalam situasi pandemi pertemuan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona”,kata Sihono.

Bakal Calon Bupati yang diusung 4 partai, Muhammad Fajri mengungkapkan jika konsolidasi terus dilakukan setelah deklarasi. Setidaknya ada 26 DPC yang nanti akan dikunjungi untuk menggalang dukungan sekaligus persiapan saksi dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“ Konsolidasi ini menjadi sarana untuk menguatkan  team yang telah dibentuk dari masing masing parpol,  salah satunya di PKS ini, mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan tim pemenangan sudah terbentuk”, ungkapnya.

Fajri mengungkapkan, Secara politis ini saat ini adalah momentn yang tepat untuk meemnagkan Pilkada Klaten. Karena  secara kalkulasi peluang juga sangat besar, diatas kertas secara politis entah calonnya itu dua, tiga pasangan

“Berdasarkan hasil  Pilkada periode sebelumnya pasangan  One Krisnata – Sunarto perolehannya hanya terpaut 5℅, padahal  waktu itu belum ada kesertaan PKS dan Gerindra, sehingga peluang Pilkada tahun ini cukup besar”,ungkap Fajri.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda