sieradmu.com Surakarta –┬á Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah menggelar resepsi penyambutan para peserta dan penggembira┬á di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta┬á pada Jumat (18/11/2022)malam.

Berdasarkan pantauan, sejumlah  peserta muktamar, tamu undangan, para pimpinan persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah, pimpinan kampus UMS  nampak menikmati acara penybutan tersebut.

Selain memberi Anugerah Kebudayaan kepada Tiga Seniman asal Kota Solo, Waldjinah, Gesang dan Didi Kempot, dalam kesempatan tersebut juga diumumkan hasil lomba semarak muktamar seperti cover theme song muktamar 48, dai kecil dan lainnya.

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam sambutannya menyampaikan, malam mangayubagyo merupakan tasyakuran, ucapan selamat datang bagi seluruh warga Muhammadiyah yang hadir di Kota Surakarta guna menghadiri Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Kami PP Muhammadiyah sungguh tasyakur bin Nikmah atas kehadiran peserta, peninjau, anggota Muktamar penggembira serta anggota masyarakat yang jadi anggota muktamar,” terang Haedar Nashir.

PIC Malam mangayubagyo, Wahyudi Nasution dihubungi sebelumnya mengungkapkan, Gelaran pentas seni budaya Malam Mangubagyo diawali pertunjukan Musik keroncong dari kelompok Swara Bhaskara yang menghadirkan lagu Derap Berkemajuan dan Solo Diwaktu Malam ciptaan Mus Mulyadi.

“Kami juga mengundang bunda Umi Saudah, Ardha Tatu┬á penyanyi cilik yang pernah dibuatkan lagu oleh almarhum Didi Kempot, diakhiri penampilan Letto dan Tantri Kotak”, diluar juga kita lengkapi 2 layar lebar , ayar pagi harinya rencana juga┬á akan menayangkan pembukaan Muktamar 48, sabtu pagi”,ungkapnya. (Nur)