sieradmu.com Klaten – SDIT Al Furqoon melepas 33 wisudawan dalam Gelar Karya, Pentas Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2021/2022 di Al-Hakim Convention Hall, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Selasa (14/6/2022).

Kepala SDIT Al-Furqoon, Agung Widowo mengatakan Gelar Karya, Pentas Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2021/2022 ini merupakan kegiatan puncak SDIT Al-Furqoon, sebagai program unggulan sekaligus sebagai penanda dimulainya kembali berbagai kegiatan sekolah yang sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19.

“Untuk pelepasan siswa kelas VI┬á merupakan pelepasan siswa angkatan ke-SDIT Al-Furqoon yang diikuti 33 siswa, kegiatan ini juga sebagai kegiatan pembuka rangkaian Milad ke-10 SDIT Al-Furqoon yang jatuh pada 12 Juli 2022 mendatang”,katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, prestasi menggembirakan dibuktikan dengan terpilihnya SDIT Al-Furqoon sebagai sekolah penggerak tahap I, mellaui perjuangan panjang penuh dengan tantangan akhirnya bisa lolos seleksi program ini.

“Dari jenjang PAUD,SD,SMP,SMA diseluruh Indonesia yang terpilih hanya 2.500 sekolah, dengan terpilihnya SDIT Al Furqoon sebagai sekolah penggerak makan sekolah kita mempunyai kesempatan untuk mengenal dan menerapkan kurikulum baru yang awalnya diberi nama kurikulum prototipe sekolah penggerak dan sekarang disebut sebagai kurikulum merdeka”,jelasnya.

Menurut Agung, pada tahun ajaran 2022/2023 nanti di SDIT Al-Furqoon untuk kelas1,2,4,5 sudah menggunakan kurikulum merdeka, sedangkan kelas lain menuju perubahan ke kurikulum merdeka dengan pembelajaran kembali berbasis mata pelajaran.

“Sedangkan untuk proyek pelajar pancasila SDIT Al-Furqoon mengambil tema tentangh gaya hidup berkelanjutan, kegiatannya cerdas olah sampah dan permasalahannya denganmemanfaatkan barang barang bekas menjadi karya yang lebih bermanfaat”ucapnya.

Mewakili Yayasan Al Furqoon, Bambang Sulitiyanto mengapresiasi kinreja civitas sekolah di SDIT Al-Furqoon yang telah terpilih sebagai sekolah penggerak, Yayasan Al Furqoon juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah yang terpilih sebagai kepala sekolah berprestasi jenjang SD tingkat Kabupaten Klaten dan akan mewakili ke jenjang Provinsi.

“Ini sesuai dengan visi misi dari berdirinya Yayasan Al Furqoon, semoga kinerja kedepan tim work di SDIT Al Furqoon semakin kompak bersinergi dalam┬á meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah”,ungkapnya. (Nur)

 

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten