Sieradmu.com Klaten – Ajang uji keratifitas melalui lomba mata pelajaran dan seni islamiĀ  (MAPSI) tingkat sekolah dasar di Kabupaten Klaten kembali digelar. Kegiatan sekaligus sebagai ajang pencarian peserta yang memiliki pengetahuan luas, inovasi dan talenta untuk diikutkan ke jenjang berikutnya.

Informasi yang dihimpun sieradmu.com, Lomba mata pelajaran dan seni islami (MAPSI) jenjang sekolah dasar (SD), bertempat di Gedung Sunan Pandanaran dan Masjid Raya Klaten, Rabu (19/10/2022).

ā€œMAPSI merupakan lomba berjenjang, dimana nantinya akan ditemukan juara dari cabang lomba untuk maju ke lomba tingkat provinsi untuk diberikan pendampingan dan persiapan. Bibit-bibit peserta yang punya pengetahuan luas, inovasi dan talenta memadai bisa kita salurkan di tingkat provinsi bahkan nasional,ā€ Kata Ketua Panitia Lomba MAPSI, Anton Sabiki.

Dia menyebut, MAPSI SD dibiayai Dinas Pendidikan Klaten dengan bersumber dari dana kegiatan APBD ditambah iuran gotong-royong oleh KKG PAI. Pada penyelenggaraan tahun ini menghadirkanĀ  21 cabang lomba terdiri dari 4 mapel dan sisanya seni.

ā€œKegiatan ini kita gelar sesuai juknis dari Kemendikbud, dan ada tindak lanjut tingkat provinsi, rencananya akan diadakan pada November di Donohudan Boyolali. Mudah-mudahan 1 bulan pendampingan dan persiapan, akan lebih maksimal dan lebih baik,ā€ucapnya.

Sementara itu untuk lomba rebana, juara I diraih dari Kecamatan Klaten Utara, Juara 2 diraih dari Kecamatan Klaten Tengah dan Jura III diraih dari Kecamatan Karanganom yanng diwakili para siswa SDIT PK Robbani Karanganom.

“Alhamdulillah bisa meraih juara III ditingkat Kabupaten, ini menjadi penyemangat bagi kami kelompok rebana untuk meningkatkan latihan agar dapat memaksimalkan penampilan”,kata Zhafran, salah satu peserta kelompok rebana dari Kecamatan Karanganom. (Dinda)

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona