sieradmu.com Klaten – Polres Klaten menggelar razia kendaraan berknalpot tidak standar atau brong. Kegiatan dilaksanakan secara serentak oleh personel polres dan juga polsek jajaran, Rabu (17/1/2024).

Razia knalpot brong diawali dengan apel di Mapolres Klaten yang diikuti oleh para perwira dan anggota Polres Klaten. Usai apel, personel polres dibagi menjadi 2 tim yang bergerak ke lokasi-lokasi rawan knalpot brong. Razia ini juga dilakukan seluruh jajaran polsek di wilayah masing-masing.

“Pada malam hari ini kami dari Polres Klaten melakukan kegiatan razia secara serentak dengan sasaran knalpot brong.” Ungkap Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 48 kendaraan terjaring razia dan diberikan sanksi tilang. Kendaraan-kendaraan ini kemudian diamankan di Polres Klaten.

Wakaplres, menyampaikan bahwa razia knalpot brong ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kab. Klaten yang sejuk dan kondusif khususnya pada tahapan pemilu serentak tahun 2024. Razia akan terus dilakukan seusai maklumat Kapolda Jawa Tengah untuk mencegah maupun menindak penggunaan knalpot brong.

“Kita lakukan untuk mengantisipasi agar tidak ada gejolak atau kejadian lagi di wilayah Kab. Klaten.”,pungkasnya. (Nur)