Sieradmu.com Klaten – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional atau PAN Klaten mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif atau bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Jumat (12/5/2023) siang. PAN Klaten kini punya energi baru dengan kehadiran seorang tokoh yang sempat viral terdampak tol Solo Yogya.

Kehadiran 50 Bacaleg PAN dihantarkan Pengurus Harian dengan berjalan kaki dari simpang lima Bramen, Klaten Utara, menuju kantor KPU Klaten. Makin meriah dengan kehadiran marching band dan pembawa puluhan bendera PAN.
Ketua DPD PAN Klaten, Darmadi, mengatakan jumlah total bacaleg yang didaftarkan sebanyak 50 orang sesuai kuota kursi DPRD Klaten.

“Komposisi caleg PAN 40 persen anak muda. Ssaatnya anak muda diberi panggung menunjukkan jati diri bahwa mereka juga mampu berbuat yang positif di masyarakat,. Harapannya bisa membawa perubahan di Klaten karenai saat ini belum ada pemerataan pembangunan di Klaten”,katanya.

Dia menyebut baik dari sisi komunikasi dan kuenya kabupaten berwujud APBD belum mengakomodasi skala prioritas pengentasan kemiskinan serta stabilisasi ekonomi. Klaten butuh orang-orang yang mampu berbuat sesuatu melalui jaringan legislatif. Karena apa pun harus berada di dalam sistem, dan PAN siap bantu rakyat masuk dalam sistem tersebut.

“Tidak muluk-muluk (Ngoyo woro red), Target kursi PAN yang pernah ada di Klaten yakni tujuh kursi. Kami akan mengembalikan 7 kursi di DPRD Klaten,” jelas dia.

Seperti mendapatkan kekuatan baru, satu bacaleg yang didaftarkan adalah Hartono yang sempat viral rumahnya dieksekusi karena terdampak jalan tol Solo-Yogya.

“Motivasi saya bergabung dengan PAN maju sebagai caleg untuk menegakkan aturan-aturan yang ada,” katanya.
Hartono berharap dengan kehadirannya di PAN sebagai bacaleg dapat mendulang perolehan kursi di Dapil I Kabupaten klaten menjadi dua kursi. (Nur)