sieradMU.com Klaten Utara – Menandai berakhirnya Tahun Pelajaran 2020/2021 sekaligus pelepasan bagi siswa kelas IX, SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara gelar Akhirussannah angkatan ke IV di aula Griya Amanah yang beralamat di Jalan Sersan Sadikin Nomor 24, Botokan, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten pada Sabtu (29/05/21) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah mewisuda sebanyak 45 siswa. Dari ke 45 siswa tersebut, 3 siswa berhasil meraih predikat siswa berprestasi dan mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah, mereka yakni Nur Cholis Najib yang berhasil meraih prestasi dalam bidang akademik, Dafina Zuraida dalam bidang tahfidz dan Zainal Jabbaar Fathoni dalam bidang non akademik.

Selain dihadiri siswa dan orangtuanya, kegiatan Akhirusannah tersebut tampak dihadir juga dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Pengurus Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klaten Utara, Pengurus Komite Sekolah, beberapa Kepala Sekolah dari sekolah lain serta tamu undangan lainnya.

Suasana haru dan bahagia begitu terasa selama prosesi wisuda berlangsung, tampak beberapa orangtua siswa meneteskan air mata bahagia ketika panitia membacakan jumlah hafalan Al-Quran yang berhasil dihafal oleh putra-putri mereka.

Sudarwanto, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada orangtua siswa yang telah bekerjasama selama pembelajaran daring berlangsung akibat dampak dari pandemi covid-19.

“Kita sudah lebih dari satu tahun dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar di tengah situasi pandemi, maka banyak problematika yang kita hadapi bersama-sama, baik itu kita sebagai pendidik yang harus berpikir keras bagaimana melakukan inovasi dan kreativitas dalam melangsungkan proses pembelajaran, kemudian juga problem dari orangtua yang harus menjadi orangtua sekaligus menjadi pendidik dirumah, sehingga kemudian kami menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua orangtua atas kerjasama bapak-ibu semua dalam menjalankan proses KBM daring ini.” Ungkapnya.

Sementara, Muhammad Burhan Nasrudinlatif yang merupakan salah satu orangtua siswa mengatakan bahwa wisuda ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi orangtua, tidak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang telah mendidik dengan penuh dedikasi.

“Bagi bapak-ibu guru wisuda itu merupakan sesuatu yang rutin, tetapi bagi orangtua melihat rata-rata anak yang lulus dengan hafalan Al-Quran sebanyak dua setengah juz, itu luar biasa. Kami berterimakasih sekali atas semua bimbingan yang bapak-ibu berikan kepada putra-putri kami, kami merasakan cahaya ilmu itu menerangi putra-putri kami, semoga cahaya itu bisa menerangi terus perjalanan pada episode selanjutnya dan juga semoga cahaya ilmu itu tetap Allah semayamkan dalam hati sanubari para asatidz sekalian, sehingga cahaya ilmu itu mampu melahirkan generasi-generasi Ahmad Dahlan selanjutnya yang akan menjawab tantangan Islam ini dengan amal-amal yang nyata, yang sangat dibutuhkan oleh umat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona