sieradMU.com Palangkaraya – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,┬á hari ini (6/3/20210meresmikan secara virtual Masjid Al-Ukhuwah Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Diharapkan masjid yang sudah selesai dibangun ini sebagai pusat kegiatan dakwah islam dan persyarikatan.

Informasi yang diterima sieradMU.com, Masjid Al-hikmah yang berada di  Jalan Tjilik Riwut KM 55 Palangka Raya, menempati lahan seluas 4 hektar, yang merupakan tanah hibah  yang diterima Pimpinan Wilayah muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah dari Didik Suhardi.

Beliau merupakan salah satu tokoh pendidikan yang sangat dekat dengan keluarga besar Muhammadiyah. Saat ini beliau menjabat Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2020.

Ketua PWM Kalimantan Tengah Dr. H. Ahmad SyarÔÇÖi, M.Pd, mengungkapkan bahwa Masjid Al-Ukhuwah ini dibangun di atas tanah tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp. 2.7 M, yang bersumber dari Keluarga H. Didik Suhardi, SH.,MH.,Ph.D.

” Terima kasih kepada Bapak Didik sekeluarga dan rekan rekannya, semua pihak yang telah mendukung, Insya Allah lokasi ini akan kami optimalkan untuk kegiatan -kegiatan persyarikatan di Kalimantan Tengah, antara lain dikembangkan sebagai pusat pendidikan atau Muhammadiyah Boarding School kedepannya” ujarnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir menyampaikan apresiasi atas peresmian masjid tersebut.

“Saya atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan Masjid Al-Ukhuwah Kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah dan keluarga besar Muhammadiyah Kalimantan Tengah,” ujarnya secara virtual

Haedar menambahkan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak keluarga yang telah menghibahkan tanah tersebut.

“Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada bapak Didik dan keluarga atas wakaf dan lahan masjid yang megah ini, semoga menjadi amal jariah yang tidak terputus, dan merupakan tiket ke surga paparnya.

Haedar mengharapkan masjid tersebut dapat bermanfaat sebagai wadah dakwah Islam dan persyarikatan untuk kebaikan umat, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan masjid ini menjadi masjid yang menyuburkan dan memakmurkan ibadah sekaligus menyebarkan dakwah berkemajuan,” tutupnya.

Nampak hadir dalam peresmian, PDM atau AUM se Kalimantan Tengah melalui virtual, selain itu di lokasi juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S. Hut, MP, Wakil Gubernur Kalteng Periode 2005-2015, H. Achmad Diran yang juga Penasihat Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Razak, Pimpinan ormas NU, tokoh agama, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) Dr. Sonedi, M.Pd, Ketua MUI Kalteng yang juga Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, Ketua LDK PP Muhammadiyah, Dr. Muhammad Ziyad, M.Ag, para pejabat dan tamu undangan lainnya.(Bonni)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten