Sieradmu.com Klaten – Tahun ini SMA Muhammadiyah 1 Klaten genap berusia 68 tahun, Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan ini terus berupaya melahirkan para generasi bermental juara.

Tidak dengan berpesta, perayaan milad ke-68 SMA Muhammadiyah 1 KLaten hanya dilakukan dengan upacara yang dihadiri komite sekolah dan jalan sehat berkeliling sekitar sekolah.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Aris Munawar terus berkomitmen menjadikan seklah ini semakin maju. Bukan hanya dari sisi keilmuan saja, yang lebih penting juga dari sisi akhkaq, budi pekerti serta penguatan jati diri para siswa.

“Dalam perkembangannya saat ini SMA Muhammadiyah 1 Klaten juga dijadikan pilot projek sekolah pembaharu dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta sebagai sekolah model implementasi kurikulum merdeka dari pemerintah”,katanya pada puncak milad (1/8/2023).

Komite SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Drs. Iskandar mendorong penyelenggaraan pendidikan di seklah ini juga terus memperkuat implementasi ciri khusus sebagai seklah Muhammadiyah yakni dengan adanya pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Al-Islam dan Kemuhammadiyahan inilah yang menjadikan pendidikan Muhammadiyah menjadi salah satu organisasi Islam yang memiliki ciri utama dalam sistem pendidikan, dapat mencetak kader Muhammadiyah yang berkualitas, berkeilmuan tinggi”,ucapnya.

Sedangkan Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Retno Hastuti dalam melahirkan lebih banyak para juara pihak seklah terus akan meningkatkan pelayanan kepada para siswa, pembimbingan, pendampingan serta membantu memecahkan persalan yang dihadapi para siswa.

“Kami terus secara persuasif melakukan pembimbngan, pendekatan kepada para siswa agar mereka kelak menjadi generasi yang memiliki masa depan lebih baik”,pungkasnya.