sieradMU.com Jogonalan РDitengah pandemi virus corona, persyarikatan muhammadiyah terus berkiprah dalam rangka membagun gerakan ekonomi berjamaah. Salah satunya  dengan merintis toko moderen berjejaring.

Jumat (8/5/2020)pagi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten yang diwakili Muchtar Anshori, menggunting pita menandai beroperasionalnya TokoMU  ke 8 di lingkungan Muhamamdiyah Klaten  yang dirintis Pimpinan Cabang Muhamamdiyah jogonalan.

Karena mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19, acara peremsian dilaksanakan secara terbatas dan tidak mendatangkan banyak orang.

Wakil Ketua PDM Klaten, Muchtar Anshori  menyambut baik hadirnya TokoMU yang dirintis PCM Jogonalan ini  untuk mendukung gerakan kebangkitan ekonomi di persyarikatan.

“Agar kedepan dapat berkembang pengelola hendaknya memiliki progres yang jelas, strategi marketing yang mampu bersaing, sehingga dapat mengembangkan Tokomu ke tingkat ranting di jogonalan ini”,katanya.

Sementara, Ketua PCM Jogonalan, Samijo mengungkapkan ,  Tokomu ini dirintis sebagai upaya dalam menjalankan amanah muktamar muhamamdiyah,  utamanya dalam penguatan dbidang ekonomi.  Tokomu jogonalan ini dirintis sejak setahun yang lalu dengan modal awal 600 juta rupiah.

“Modal awalnya 600 juta, dari PCM 300 juta ditambah dari berbagai unsur termasuk sistim saham yang kita buka”,ungkapnya.

Sumiyati,  warga Jogonalan yang tengah berbelanja di tokomu di jalan Solo -Jogja, Utara lapangan Ngendo ini mengaku bersyukur  dengan hadirnya tokomu di Jogonalan. Harapannya kehadiran toko ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Jogonalan dan umummnya masyarakat yang membutuhkan layanan kebutuhan pokok sehari hari.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri