sieradMU.com Klaten Utara –¬† PT. Intan Sejati Klaten mulai hari ini ¬†melaksanakan rapid test antigen massal bagi empat ratus karyawan dengan menghadirkan tim medis dari Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH).¬† Dalam melaksanakan tugasnya tim medis tetap mengedepankan protokoler kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Informasi yang dihimpun sieradMU.com, pelaksanaan rapid test antigen untuk karyawan PT. Intan Sejati akan dilaksanakan dalam 3 hari. Hari ini (25/1/2021) Tim Medis, RSCH baru menyelesaikan 125 karyawan.

‚ÄúKita diminta dari PT. Intan Sejati untuk melakukan rapid test antigen, ini hari pertama kita selesaikan untuk 125 karyawan terlebih dahulu‚ÄĚ,kata Bagian Marketing, RSCH, Edi Wiratmae, dihalaman PT. Intan Sejati, Jalan Kopral sayom, Klaten utara, senin.

Dijelaskan, RSCH Klaten merupakan rumah sakit pertama yang siap melayani permintaan rapid test antigen sejak Desember tahun lalu. Pelayanan ini langsung dimanfaatkan warga yang saat itu ingin melakukan perjalanan sebagai persyaratan, bulan ini, masih ada permintaan dari instansi maupun perseorangan yang melakuakn rapid antigen di RSCH Klaten.

“Kita melayani dengan protokol kesehatan lengkap, jika ditemukan yang positif langsung kita lakukan¬† PCR dan kita laporkan ke Dinas Kesehatan”,jelasnya.

Edi mengungkapkan, pada hari pertama pelaksanaan rapid test antigen di PT. Intan sejati belum ditemukan karyawan yang postif.

Sementera itu bagian Managemen, PT.Intan Sejati, Hengky Setiawan menjelaskan pelaksanaan rapid test antigen massal ini merupakan inisiatif perusahaan untuk melawan virus corona. Seluruh karyawan difasilitasi untuk mengikuti rapid test kerjasama dengan RSCH Klaten.